Dianna Firefly (Kalbar-Indonesia) SAJAK UNTUK IBU DI HARI KEMATIANNYA

Dianna Firefly (Kalbar-Indonesia)

 

SAJAK UNTUK IBU DI HARI KEMATIANNYA

Oleh Dianna Firefly

 

[1]
Sepanjang jalan menuju kampung kita, aku tak bisa berhenti berpikir tentang kau, bu. Apakah kau masih bertelut di sore hari dan menyebut namaku dalam doamu? Atau tidak, karena kau tidak mau mati di balik jeruji besi. Sekarang, aku sudah pulang. Dan kutemukan sajadahmu terbentang di hadapan para hulubalang. Mereka meradang. Mereka berang. Kau pun berpulang.

 

[2]
Aku ingat bu, terakhir kali kau menanak nasi dan memasak daun pepaya. Hari itu bom meledak di ujung kota dan lelaki lelaki berhamburan keluar membawa senjata. Mereka berteriak soal agama. Katamu padaku, “negara ini sudah lama binasa. Ibu tak sanggup hidup terlalu lama.”

 

Borneo, 12 Januari 2012

  • Dianna Firefly lahir pada 7 November 1991 di sebuah kota kecil di Kalimantan Barat.  Ia adalah pribadi yang terus belajar dan berusaha memanfaatkan potensi dirinya sebaik mungkin. Gadis ini menyukai dunia sastra, seni, musik, dan petualangan. Dalam menulis, mahasiswi Jurusan Biologi FMIPA Universitas Tanjungpura ini mengaku banyak terinspirasi dari alam. Karyanya yang telah dipublikasikan dapat dibaca dalam beberapa buku Antologi termasuk di antaranya sebagai kontributor antologi THE 2nd JAKARTA INTERNATIONAL LITERARY FESTIVAL (JILFest) 2011 bertema “Spirit Persaudaraan dan Multikulturalisme”.  Saat ini ia sedang bergabung dalam kelompok Teather Lokal (Teather Tanpa Nama) di kota Pontianak dan http://www.faktailmiah.com yaitu sebuah situs yang menyajikan informasi ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: